promosi produk di internet

Promosi Produk di Internet

Promosi produk di internet atau dengan kata lain adalah sebuah upaya atau usaha untuk mempromosikan. Atau memasarkan sesuatu melalui media internet (internet promotion) dimana akan diperuntukan bagi siapapun yang sudah memiliki produk. Produk tersebut bisa berupa toko online, bisnis online, atau bisa juga berupa kegiatan-kegiatan.

Produk yang dimiliki oleh pelaku usaha dipromosikan melalui internet supaya ada banyak orang yang mengetahui dan pada akhirnya mengikuti instruksi yang disampaikan melalui pesan promosi yang telah dirancang tersebut.

Prinsipnya promosi produk di internet sangatlah sederhana. Yaitu berupa pemberitahuan kepada khalayak umum mengenai keberadaan dari alamat situs kita. Anda bisa bayangkan jika memiliki sebuah produk yang sangat bagus. Dan ditampilkan dalam sebuah situs website yang sangat bagus pula tapi tidak ada yang berkenan untuk berkunjung. Tentunya produk bisnis tersebut tidak akan menghasilkan keuntungan (uang) bagi kita.

Bisnis online “sedikit” berbeda dengan toko offline

Bisnis online “sedikit” berbeda dengan toko offline (konvensional). Jika toko konvensional, tanpa melakukan promosi sekalipun setidaknya kita masih akan dapat mengharapkan datangnya keuntungan dari orang yang lalu-lalang didepan toko kita apalagi jika lokasi toko sangat strategis

Baca Juga Cara Meningkatkan Penjualan

Berbeda dengan toko konvensional, pada bisnis online tidak akan pernah ada orang yang lalu lalang didepan situs kita atau sosial media yang kita miliki, langkah yang harus kita lakukan adalah mempromosikan kepada sebanyak mungkin orang dengan berbagai macam cara supaya disaat orang-orang tersebut akan mengunjungi alamat website kita.

Jika pada suatu saat orang lain mengunjungi situs anda maka kita perlu berjuang lagi untuk mempertahankan supaya mereka tetap berada di website kita selama beberapa waktu dan melakukan transaksi pembelian produk bisnis yang kita kelola. Lalu pertanyaanya sudahkan anda menyiapkan perencanaan digital anda sehingga bisa tetap bertahan dalam perhatian konsumen? Dan sudah kah konten yang anda sediakan beroritentasi pada layanan unik untuk knsumen? Jika belum dan butuh pendampingan anda bisa menghubungi tim setara media.

Leave a Comment