Cara Marketing dan Pemasaran Online

Cara Marketing dan Pemasaran Online

Sudah dua bulan saya menggunakan Iklan di Sosial Media dan Mesin Pencari Google. Tapi belum ada hasil yang terlihat, tim dan perusahaan hanya pengerti closing, closing dan closing. Apa yang harus saya lakukan? (anonymus)

Penggalan statement diatas mungkin juga pernah keluar dari mulut atasan anda, atau orang yang diserahi tanggungjawab penjualan. Dan sangat mungkin difahami hal ini terjadi pada orang-orang yang melakukan penjualan langsung dengan mengukur capaiannya dengan bukti kontrak penjualan atau transaksi barang. Anda bisa setuju dan bisa tidak dengan argumen tersebut. Dari perjalanan pengalaman penulis program digital marketing atau pemasaran online adalah proses panjang yang berliku. Bukan hanya karena biaya yang lumayan tidak cukup ternjangkau jika anda hanya memiliki alokasi pendanaan marketing dadakan, atau tidak terencana dengan matang. Lalu apa yang mesti dilakukan untuk mengatasi masalah dan situasi ini. Setara Media sebagai organisasi yang membantu literasi media akan sedikit mengulas cara marketing dan pemasaran online dengan memberikan 3 tips yang mesti diperhatikan. Dan jika keputusan bukan di anda tapi pada atasan anda, maka argument ini bisa dijadikan sebagai rujukan atau dasar argumentasi.

Produk Spesial
Timses Srikandi

Marketing Online Butuh Perencanaan Panjang

Pahami karakter produk anda dan target pasar perusahaan anda. Jika transaksi perusahaan anda berkisar ratusan juta atau puluhan juta. Maka penulis perlu katakan anda membutuhkan waktu lebih panjang dibandingkan perusahaan-perusahaan yang yang menjual produk mereka  seribuan atau sepuluh ribuan. Jika anda sebagai tenaga penjual melihat atasan atau pemilik usaha selalu komplain dengan hasil penjualan dengan produk yang harganya tinggi dan menginginkan turn over tinggi pada produk, maka tuntutan atasan anda, entah apa namanya direktu, supervisor atau manager anda, bisa dikatakan tidak masuk akal. Dari sisi digital dibutuhkan setidaknya 3 bulan proses pemetaan karakterisitk target konsumen untuk sampai pada jumlah ideal, sehingga anda bisa memasarkan ulang lalu membangun kesadaran merek pada mereka. Tiga bulan ini adalah masa kritis dimana, pengunjung pada aset digital perusahaan. Seperti website mungkin tinggi, lalu angka registrasi nama yang masuk cukup tinggi tapi tidak closing. Sehingga dalam bab ini rekomendasi dari pengalaman kami, jika anda memiliki dana terbatas dalam memasarkan produk, maka bersiaplah dengan kenyataan. Bahwa rentetan komplain dari pemegang kendali pemasaran akan panjang. terutama jika atasan anda berumur diatas 35 tahun, dimana secara generasi. Mereka adalah generasi yang mengertinya pemasaran Online yang, anda jualan dan closing.

Temui Orang Ahlinya

Pada zaman now, semua orang bisa merasa ahli. Terutama karena setiap orang bisa mengakses data dan informasi yang mereka inginkan melalui internet. Dengan sedikit membaca artikel ini. Anda sudah bisa memberikan argmumentasi logis pada tim dan atasan anda. Tentang, Cara Pemasaran Online. Tapi perlu anda sadari bahwa apa yang anda baca. Tidak lah pengalaman penuh tentang praktik dan rekomendasinya. Selalu ada celah atau jarak antara hasil karya tulisan, dan praktiknya yang kadang tidak bisa diwakilkan dalam sebuh karya tulis. Bagaimanapun, temui ahlinya, hubungi dan konsultasikan dengan mereka. Seperti program pengobatan, ada peridoe tertentu dalam jarak waktu tertentu anda harus mengkonsumsi obat jika ingin hasilnya maksimal. Jika anda tidak bisa konsiten dengan itu makan pontensi gagal program sudah menanti. Oleh karen itu pastikan anda menemukan ahlinya, jangan biarkan orang-orang tidak bertanggungjawab mengarahkan anda pada tujuan yang tidak bisa diukur. Apalagi hanya gara-gara mereka membaca sumber-sumber digital tanpa pernah praktik, dan mengalami sendiri.

Dinamika Konsumen, Aset Digital

Variable ini adalah bagian yang mungkin tidak bisa anda ukur atau asumsikan. Karena dinamisnya kondisi real dilapangan. Banyak faktor yang menyebabkan target konsumen anda berpaling dari layanan anda. Sebagai contoh kehabisan modal pemasaran, atau tiba-tiba kebijakan politik berubah yang menyebabkan perusahaan harus menutup buku. Atau ada persoalan hukum yang menyebabkan perusahaan harus fokus dan mengerahkan biaya mereka ke poros-poros prioitas. Lalu, apa solusinya? Jangan khawatir, jika konsumen anda memang memiliki keyakinan yang kuat pada produk anda, mereka pasti akan kembali dan tidak akan lupa pada anda. Pemasaran Online adalah cara paling efektif menemukan konsumen yang akurat dan profilnya anda butuhkna. Oleh karena itu memiliki aset digital sangat penting, untuk memastikan ketika konsumen anda mengalami situasi yang tidak anda dan mereka harapakan, pada sa’at mereka kembali normal, bisa menemukan anda.

 

Leave a Comment